Tuesday, November 15, 2011

Paper Quilling

Sebenarnya udah lama kenal paper quilling, tapi hanya sekedar tahu... oo itu tho yang namanya paper quilling. Kertas panjang di-kuel2 alias diputer2, dibentuk, digabung... jadilah bentuk2 yg cantik2. Nggak pernah terpikirkan kalo proses meng-kuel2 kertas itu ternyata pake alat... Baru sadar pas liat expo di Griya Patra, 2-3 tahun yang lalu. Di stand-nya mbak Dwita dipajang bermacam paper craft tools. Dan yang menarik perhatianku saat itu adalah quilling template-nya. Akhirnya belilah template, 2 set quilling paper, dan jarumnya.

Beberapa bulan yang lalu tanpa sengaja di beranda fesbuk-ku tampak ada temen yang di-tag dalam sebuah foto paper punch. Mulailah aku berburu info ttg paper punch. Eh lha kok malah ketemu lagi dengan paper quilling yang cantik di fesbuk-nya mbak Susan.
Akhirnya kubuka kembali lemari dimana tersimpan quilling paper dan temen2nya. Belajar menggulung kertas quilling ternyata tak semudah melihat hasil jadi yang cantik2. Bolak-balik kertasnya terlepas dari jari-jemariku yang ukurannya lebih gede dari kertas quilling yang imut, padahal kertas yang kupakai belajar masih yang lebar 5mm, gimana kalo pake kertas yang 3mm? :D

No comments:

Post a Comment